Arsenal targetkan Hakim Ziyech

Arsenal tampaknya telah mengalami kemunduran dalam mengejar pemain bintang milik FC Twente, Hakim Ziyech.
Pemain FC Twente Hakim Ziyech telah masuk dalam radar dari sejumlah klub setelah dua musim bermain cemerlang di Eredevisie. Chronicle melaporkan bahwa Arsenal berada di antara sejumlah klub lainnya yang mengejar gelandang menyerang tersebut. Laporan itu mengatakan bahwa ada rumor dari rentetan klub Premier League yakni Sunderland, Middlesbrough, West Ham, Everton, Swansea City, Watford dan Crystal Palace.
Rumor tidak berhenti dengan Liga Premier yang sesuai dengan sepak bola oranje (berdasarkan laporan Voetbal International), PSV telah mengajukan penyelidikan untuk bintang Eredivisie berusia 23 tahun tersebut. Dortmund juga dikabarkan akan memantau pemain yang jago menggiring bola sebagai pengganti mungkin untuk Henrikh Mkhitaryan yang baru saja dilepas ke United.
Laporan itu juga menyatakan minat dari klub-klub seperti Arsenal, Chelsea dan Manchester United, tapi dua yang terakhir adalah klub yang sangat terkait dengan kepindahan untuk pemain berkebangsaan Maroko itu. Ziyech adalah properti panas dan dilaporkan dibina oleh juara La Liga Barcelona di awal Mei, karena berdasarkan laporan dari Diario Sport.
Bintang Eredivisie itu juga harus kecewa dalam penampilan dan kontribusi yang ternyata tidak cukup untuk mendorong Twente ke finish ke posisi lebih tinggi di atas meja klasemen.
Hakim Ziyech adalah salah satu bintang paling terang dari Eredivisie dan saat ini memiliki dua tahun tersisa pada kontraknya di Twente. Gelandang itu ditetapkan untuk meninggalkan FC Twente dengan klub dilaporkan terdegradasi untuk urusan keuangan yang mengalami masalah. Tapi, FC Twente baru-baru dini menghindari degradasi setelah banding yang sukses terhadap keputusan dan tidak terburu-buru untuk menjual sang superstar.
Laporan terbaru dari surat kabar Turki AMK mengklaim bahwa sang bintang sedang dalam pembicaraan dengan raksasa Turki Fenerbahce dan dekat dengan menyetujuitaruhan bola onlinee persyaratan dengan Yellow Canaries yang memerlukan € 1.8 juta per tahun untuk upah si pemain. Fenerbahce belum setuju biaya dengan FC Twente selama transfer seperti Haberturk telah melaporkan bahwa klub Eredivisie itu memegang keluar untuk biaya £ 8 juta jika melepasnya. Sementara itu, laporan itu menyatakan bahwa Fenerbahce enggan untuk menghabiskan lebih dari £ 7.2 juta dalam transfer baru-baru ini dengan dikonfirmasinya Nani ke Valencia.
Sensasi pemain berusia 23 tahun itu dilaporkan tersedia dalam kesepakatan pemotongan harga sekitar £ 8 juta yang mencuri mutlak untuk pemain sekaliber Ziyech ini. Bintang Twente tersebut adalah pemain dinilai tertinggi ketiga liga dengan nilai rata-rata 7,75 (via whoscored) lebih dari 33 penampilan. Dia adalah salah satu pemain paling produktif di liga musim lalu dengan berhasil mengumpulkan 17 gol dan 10 assist.
Mungkin ada sejumlah klub setelah tanda tangan pemain asal Maroko, tetapi hanya beberapa dari mereka dapat memberikan dia kesempatan untuk bermain di Liga Champions musim ini. Fenerbahce adalah salah satu klub dengan keunggulan di zona Liga Champions dan mungkin mencuri perhatian pada orang lain dalam perlombaan untuk menandatangani salah satu properti terpanas di sepak bola Belanda sekarang ini.
Dengan rumor yang semakin beredar, agen dari Ziyech mengatakan bahwa kliennya memang ingin pindah untuk mengembangkan karirnya dan sedang menimbang posisi yang tepat untuk musim depan.
“Saya tahu apa yang diinginkannya, dia ingin berkompetisi dan bermain baik atau bahkan berada di Liga Champions. Ada beberapa penawaran dari Inggris dan juga klub Turki, namun keputusan masih belum dibuat. Dia saat ini masih berlibur dan akan kembali minggu depan, setelah itu mari kita membicarakan rumor,”kata agen dari Ziyech.